Monday, January 29, 2018

Cara Melakukan TIME MANAGEMENT by Me

Bismillah

TIME MANAGEMENT itu sangat penting untuk mengatur bagaimana kita bisa mengatur waktu 24 jam se-efektif mungkin, jika kita melakukan hari tanpa adanya rencana, hari yang kita lalui akan tidak teratur, misalnya bengong, galau, scroll social media dan akhirnya waktu yang kita punya terbuang sia-sia tanpa melakukan sebuah hal produktif.

Setiap manusia punya waktu yang sama 24 Jam , yang membedakan masing-masing induvidu dengan individu lain adalah bagaimana dia bisa mengelola waktu dengan baik. Melakukan waktu untuk diri sendiri, dengan lingkungan sekitar dan dengan tuhan agar hubungan kita seimbang.
Sedikit tips untuk teman- teman bagaimana mengatur waktu yang baik.

1. Kita harus membuat goals/tujuan yang ingin dicapai. Bisa dalam hidup dan lebih di persempit lagi , per tahun, perbulan,per hari hingga per jam.

2. Jika sudah dibuat ingat selalu tujuan hidup pada akhirnya mau ngapain, kalau bisa di tempel di tempat belajar/ kerja. Agar selalu ingat.

3. Kemudian buat jadwal bulanan, misalnya sebulan sekali harus keluar kota, kemudian di persempit membuat jadwal mingguan, misalnya setiap minggu harus olahraga 3 kali, belajar bahasa inggris 2 kali kemudian letakkan pada hari-hari yang pas untuk melakukan kegiatan tersebut. Persempit  ke harian, misalnya membuat jadwal dalam hari tersebut, teman-teman bisa membuat jadwal esok hari ketika mau tidur.
contoh templanya bisa teman-teman download disini 

3. lakukan semua dengan niat, tekad yang sungguh-sungguh, kemudian lakukan dengan konsisten. Melakukan dengan konsisten kadang ada juga hambatan, sering melanggar jadwal sendiri lah atau pada jam yang seharunya olahraga malah mager terus tidur karena gaya gravitasi kasur yang lebih tinggi dari pada bumi. Oleh karena itu niat dan  tekad teman-teman harus di kuatkan, saya yakin jika niat dan tekat kita kut maka kita bisa melakukan konsisten.


Semoga Bermanfaat 

Terima kasih telah membaca artikel '' Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini di media sosial kamu:
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Berkomentarlah dengan baik dan bijak..