Monday, January 1, 2018

Langkah dan Tips Belajar Bahasa Inggris

Penutur bahasa inggris di Dunia
Bahasa inggris merupakan bahasa internasional, kemanapun negara yang kita tuju untuk bepergian minimal kita sudah mengerti bahasa inggris, maka akan mudah untuk kita melakukan komunikasi dengan warga di negara tersebut, Selain itu, sumber belajar yang lengkap dan update adalah bersumber menggunakan bahasa inggris.
Nah, untuk kita yang baru memulai belajar bahasa inggris, apasih langkah-langkahnya untuk belajar bahasa inggris.
1. untuk pertama pastikan kita sudah mengetahui banyak vocabulary, kenapa tidak langsung grammar ?  misalnya jika kita ingin makan, pada dasarnya dengan menggunakan kata “Toilet” atau “Restaurant” lawan bicara kita akan tahu bahwa kita ingin pergi ke tempat tersebut dan menunjukan arahnya.
Untuk memperbanyak vocabulary, kita bisa melakukan dengan cara yang kita sukai, misalnya suka bermain game , secara tidak langsung ketika bermain game kita bisa belajar vocabulary, misalnya “shot”, “run” d.l.l. Bernyanyi, Menulis d.l.l adalah contoh untuk kita bisa menghafal banyak vocabulary dengan cara yang kita sukai.
2. Grammar, setelah kita sudah mempunyai banyak kosa-kata, sebuah kata itu harus dibungkus agar saling mengerti, grammar itu diibaratkan sebagai kerangka atau tulang dan sebuah kata diibaratkan sebagai otot untuk penggerak tulang tersebut agar terlihat mempunyai ekspresi.  Begitu juga dengan sebuah grammar , misalnya “ I want to be  millionaire” , tugas grammar akan menggabungkan sebuah kata-kata agar terlihat lebih ekspresi.
3. setelah belajar grammar belajar cara pronunciation atau cara berbicara agar mendapat logat atau aksen yang sesuai.

Sedikit tips untuk belajar bahasa inggris adalah
1. 30 menit sehari luangkan waktu untuk membaca atau menonton video berbahasa inggris, kemudian catat kata-kata yang kurang di mengerti.
2. 5 menit  review apa saja yang sebelumnya di pelajari
3. lakukan di manapun ketika waktu luang, bayangkan kita sedang berada pada kondisi yang sesuai dengan vocabulary yang kita hafal.
4. set tujuan lakukan semua hal diatas dengan komitmen
5. dan terakhir adalah , lakukan travel keluar negeri

kemanapun itu, karena dengan melakukan travel kita bisa melihat dunia dan budaya tiap negara yang berbeda. Kita tahu travel memang tidak murah, tapi kita bisa ibaratkan ketika kita lapar kita makan , nah makan itu kita menggunakan uang agar kenyang.

Sama halnya melakukan travel. Kita bisa melakukan travel melaui individu, exchange atau lewat jalur lainnya. 

Terima kasih telah membaca artikel '' Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini di media sosial kamu:
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Berkomentarlah dengan baik dan bijak..