Tuesday, September 6, 2016

Tujuan Hidup

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Seorang yang akan keluar rumah, pasti memiliki tujuan, dan ada beberapa orang yang keluar rumah tanpa memiliki tujuan, sungguh amat penting seseorang hidup di Dunia ini agar memiliki tujuan. Jika tujuan hidup tidak ada maka ia akan semakin menjauh dari impiannya dan akan semakin tersesat.

Ketika orang lain tau apa tujuan kita, maka orang lain akan mengarahkannya dan menuntunnya. Allah azza wa jalla berfirman yang artinya " Dan tidaklah kucipkan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku "

Dan inilah tujuan hidup manusia yang sebenarnya, menjadi hamba Allah agar senantiasa beribadah kepadanya. Allah yang menciptakan kita, menghidupkan kita dan Allah mengatakan bahwasannya setiap manusia adalah dengan tujuan agar manusia beribadah  hannya kepadannya. Allah juga berfirman yang artinya " Apakah manusia mengira dia hidup di Dunia ini sia-sia begitu saha tentu jawabannya tidak. Manusia bukan sebagaimana binatang hewan, mereka hidup makan  minum bekerja, bersenang-senang, melampiaskan syahwatnya, kemudian mati begitu saja ? , tidak. Manusia lebih mulia dari pada itu semuannya.

Manusia Allah ciptakan dengan hikmah yang sangat mulia, yaitu untuk beribadah kepada Allah subhanahuwata’ala. Dan dengan rahmat dan kasih sayang Allah azza wa jalla, Allah ketika memberitahukan kepada manusia tujuan hidupnya untuk beribadah kepadaNya. Allah pun memberikan rambu – rambu, memberikan aturan kemana dia atau dengan apa dia beribadah kepada Allah azza wa jalla. Syaikhul Islam Muhammad At Tamimi X berkata ‘Allah yang menciptakan kita, Allah yang memberikan rezeki kepada kita, namun Allah tidak membiarkan kita begitu saja sia – sia hidup di atas muka bumi ini’. Bahkan Allah mengutus kepada kita seorang rasul, barangsiapa mentaati rasul maka dia akan masuk syurga dan barangsiapa menyelisihi rasul, memaksiati rasul maka dia masuk ke dalam api neraka.

Inilah suatu hal yang sangat prinsip, yang sangat urgent untuk kita mengetahuinya, yaitu bahwasannya tujuan hidup kita di atas muka bumi ini untuk beribadah kepada Allah. Marilah kita bersama – sama melangkahkan kaki kita menuju kepada tujuan yang satu, yaitu beribadah kepada Allah subhanahuwata’ala. Marilah kita bersama – sama melangkahkan kaki kita untuk kita menelusuri jejak rasul shalallahu alaihi wassalam dalam kita beribadah kepada Allah E.

Semoga Allah azza wa jalla mengakhiri hidup kita dengan khusnul khatimah.

1 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak..