Saturday, August 6, 2016

Hati - hati dengan Amarahmu


Kata Rasulallah siapa yang bisa menahan marahnya Allah akan menutupi auratnya dan barang siapa bisa menahan kemarahannya padahal dia mampu untuk melakukannya, maka Allah akan penuhi hatinya keridhoannya kelak pada hari kiamat

kita pasti tidak bisa terlepas pada amarah,karena manusia punya sifat yang  ketika kita merasa ada yang menggangu kemudian kita akan terbawa oleh kemarahan kita.

Akhirnya seringkali kita melakukan perbuatan diluar kontrol sehinga bisa merusak citra diri sendiri.
Ketika ada lelaki datang kepada Rasulallah "Ya Rasulallah  berikan wasiat kepadaku,kata Rasulallah  jangan marah, berikan wasiat yang lain yang lain Ya Rasulallah, Rasul menjawab : jangan marah. Lelaki ini mengulang-ulangi lagi dan Rasulallah mengulanginya lagi.

Karena marah itu dari setan, marah itu mengakibatkan penyimpanan dari syariatnya. Bisa saja ada orang marah tapi caranya tidak benar.

Dahulu ada dua orang yang berteman yang satu orang yang soleh dan satunya suka berbuat maksiat,
kemudian pada suatu ketika orang soleh menasehati temannya karena berbuat kemaksiatan, keesokannya lagi dia dia menasehati temannya lagi, kesekan hatrinya lagi dia melihatnya berbuat maksiat lagi, dan akhirnya orang soleh itu marah dia berkata " Demi Allah , Allah tidak akan mengampuni dosamu" Kata Rasullah " Allah akan murka " Kemudian Allah berfirman" Siapa yang berani bersumpah atas namaku ? bahwa aku tidak akan mengampuni si Fulat, saksikan wahai malaikatku, aku telah mengampuni dosa orang yang berbuat maksiat itu dan aku batalkan amalan orang yang berbuat soleh itu.

Niatnya sih baik orang soleh itu mengingatkan temannya, tapi orang soleh itu telah mengundang kemurkaan Allah S.W.T.

Orang yang menahan marahanya, maka Allah akan menutupi auratnya dan aib-aibnya.
soalnya orang yang selalu marah-marah kemudian menjalaankan kemarahnnya maka ia akan terlihat aib-aibnya.
Sehebat apapun mereka, Se-sholeh apapun mereka, jika dia tidak bisa menahan amarahnya itu akan jatuh dihadapan manusia.


Silahkan simak video berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak..